SMAN 2 Sendawar Komitmen Bakal Gunakan Aplikasi SRIKANDI Untuk Arsip

Teks Foto: SMAN 2 Sendawar siap gunakan aplikasi SRIKAND. (Hafif Nikolas/MediaKATA)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sendawar, Kabupaten Kutai Barat (Kubar) berkomitmen akan menggunakan aplikasi kearsipan SRIKANDI sebagai sistem perapian arsip.

Aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah proses penandatanganan dan pengarsipan dokumen administrasi sekolah secara digital. Dapat memudahkan satuan pendidikan untuk menerima dan mengirim surat secara digital.

Kepala sekolah SMA 2 Sendawar, Fardinandus Erikson, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik program ini dan siap untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur.

“Pasti aplikasi Srikandi ini sangat bermanfaat ya untuk ke proses penandatanganan atau arsip kita,” ucap Erikson saat ditemui wartawan, pada beberapa waktu lalu.

Ia melihat aplikasi ini dapat mempermudah dalam pengelolaan administrasi. Namun, ia masih perlu memperdalam tata cara penggunaan aplikasi SRIKANDI ini.

“Bagi kami yang baru ini perlu ditindaklanjuti lagi untuk membantu kami agar bisa nanti juga target dari tadi pak kadisdikbud kaltim untuk seluruhnya bisa menggunakan Srikandi ini ya pada akhir bulan November bisa tercapai,” tuturnya.

Selanjutnya ia berharap dengan menggunakan aplikasi Srikandi ini, sekolahnya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada siswa, orang tua, dan masyarakat.

Ia juga mengapresiasi upaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur dalam mengembangkan dan mendukung aplikasi ini untuk digunakan pada satuan pendidikan.

“Ini adalah terobosan yang sangat bagus dan kami sangat mendukungnya. Kami berterima kasih kepada pak kadisdikbud kaltim dan timnya yang sudah bekerja keras untuk membuat aplikasi ini diterapkan,” pungkasnya.

[ADV/DISDIKBUD/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *