SMAN 1 Sendawar Kubar Juara 1 Lomba Kampanye Stunting Kategori Video TikTok

Siswa SMAN 1 Sendawar Kubar peraih juara 1 Kategori Video Tiktok.(Dok)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – SMAN 1 Sendawar Kutai Barat (Kubar) meraih prestasi gemilang dengan nominasi juara 1 dalam lomba kampanye stunting kategori video TikTok yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Timur.

Okta Rahma Dewi, peraih penghargaan dari SMAN 1 Sendawar Kutai Barat, memilih tema edukasi untuk menekan angka stunting di Bumi Etam dalam karyanya.

Meskipun mengalami beberapa kendala dalam proses pembuatan video, Okta merasa bahwa hal tersebut bukanlah halangan bagi niatnya untuk memberikan edukasi kepada generasi muda.

“Saya tidak merasakan kesulitan dalam proses pengeditan video, tetapi pembuatan video sedikit terkendala karena revisi yang memaksa saya untuk merekam ulang pada hari Jumat, tepat sebelum batas waktu pengunggahan video,” ungkap Okta pasca menerima nominasi tersebut, pada Selasa (21/11/23).

Okta mengakui bahwa konsep yang diangkat merupakan hasil kolaborasi dengan pembimbingnya. Tingkat kesulitan yang dihadapi membuat Okta harus melibatkan bantuan dari gurunya.

“Pengerjaan video TikTok memakan waktu sekitar 2 hari, namun karena ada keperluan mendesak, saya harus merekam ulang pada hari Jumat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Okta menjelaskan bahwa sub-tema yang diangkat adalah kearifan lokal, menggabungkan pemahaman tentang stunting dengan kearifan budaya Kubar.

“Saya berharap bisa ikut serta dalam lomba-lomba berikutnya. Sebelumnya, lomba semacam ini belum pernah diikuti,” imbuhnya.

Melalui partisipasinya dalam lomba ini, Okta berharap generasi muda dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang pencegahan stunting.

[ADV/DISDIKBUD/MII/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *