DPRD Kaltim Soroti Sekolah Pelosok Yang Belum Mendapat Penambahan Fasilitas

Ket: Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq.(Syahrul/MediaKATA)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kaltim, telah menginventarisir daftar sekolah-sekolah di pelosok. Yang butuh perbaikan dan penambahan fasilitas. Usai melakukan pertemuan dengan DPRD Kaltim.

Selanjutnya, mereka akan mengecek ke lapangan, untuk ditentukan kapan dibangun dan berapa duit yang harus dianggarkan.

Berbekal hasil kunjungan ke dapil saat menjalankan tugas kedewanan. DPRD Kaltim lalu mengusulkan perbaikan infrastruktur sekolah pada Disdikbud Kaltim. Sekolah-sekolah itu adalah SMA dan SMK yang memang berada di bawah naungan pemprov.

Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang menyebut. Cukup banyak sekolah di pelosok yang perlu perhatian besar. Semisal SMAN 1 Long Pahangai.

“SMA Negeri 1 Long Pahangai itu sekolah kewenangan dari provinsi. Kan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi yang mengurus pembangunan sekolahnya,” ungkapnya, baru-baru ini.

Kata Veridiana, banyak sekolah hampir sebagian tidak memiliki pagar. Sehingga membuat beberapa masalah. Seperti pernah kemalingan. Barang-barang penting seperti komputer pun raib.

Selain itu sapi juga sering masuk ke halaman sekolah dan siswa juga leluasa bolos. Maka dari itu, saya usulkan untuk dibuatkan pagar-pagar,” jelasnya.

Sebenarnya, bukan kali ini saja dia ataupun Komisi III mengusulkan perbaikan infrastruktur sekolah pelosok pada Disdikbud Kaltim.

“Harapannya usulan tersebut segera ditindaklanjuti ya, mengingat anggaran pendidikan provinsi yang cukup besar,” tutupnya.

[ADV/DISDIKBUD/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *