Disdikbud Kaltim

Disdikbud Bakal Tinjau Pemerataan Fasilitas SMA Di Seluruh Kaltim

108
×

Disdikbud Bakal Tinjau Pemerataan Fasilitas SMA Di Seluruh Kaltim

Sebarkan artikel ini

Ket: Kepala Bidang SMA Disdikbud Kaltim, Jasniansyah. (Hafif Nikolas/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim selalu lakukan peninjauan fasilitas Sekolah Menengah Atas di Kaltim. Guna wujudkan pemerataan pendidikan.

Usai dapat sorotan dari salah satu Legislator Kaltim terkait fasilitas yang diminim di pelosok Kaltim. Tepatnya di SMAN 1 Long Pahangai yang masih tidak memiliki pagar pada sekolahnya.

Kepala Bidang SMA Disdikbud Kaltim Jasniansyah menyampaikan pihaknya selalu mendata keperluan atas sekolah-sekolah yang ada di Kaltim. Melalui database yang ada Disdikbud Kaltim bakal selalu melihat hal yang penting untuk diperbaiki atau ditambah dalam hal fasilitas.

“Kita lihat prioritas dulu lah, tergantung budgetnya dari Pusat. Kalau masalah pagar memang cover-nya masuk di sini,” ucap Jasniansyah, pada Rabu (15/11/2023).

Terkait pagar sekolah sendiri, pihak Disdikbud mengungkapkan masih banyak sekolah yang belum memiliki pagar yang layak.

Dengan banyaknya kendala yang ada pada sekolah-sekolah di Kaltim. Membuat beberapa fasilitas agak sulit untuk diwujudkan.

“Ada juga kemarin yang laporan tanahnya diambil warga. Dan selain itu masalah lahan. Nah itu yang membuat kita belum berani memagar itu karena lahannya masih sertifikat warga,” jelasnya.

Sampai sekarang pihak Disdikbud Kaltim telah mengusahakan pengadaan pagar di setiap sekolah. Namun, tidak semudah yang dikatakan. Ada tahap-tahapan yang diperlukan untuk mewujudkan fasilitas tersebut.

Jasni mengungkapkan perlunya pagar bagi tiap sekolah. Tapi, lihat dahulu fasilitas lain yang lebih urgent untuk dilengkapi.

“Kalau usulan pembuatan pagar secara resmi seperti itu, kami tidak mau membicarakannya. Karena sampai sekarang belum ada keputusan terkait itu. Ini masih dalam proses penganggaran,” pungkasnya.

[ADV/DISDIKBUD/EWI/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *