Rehabilitasi Perpustakaan Sekolah

SMAN 1 Samarinda Optimalisasi Bangunan

Ket: SMAN 1 Samarinda lakukan rehab gedung perpustakaan agar lebih optimal. (ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – SMAN Negeri 1 Samarinda saat ini lagi melakukan rehabilitasi bangunan perpustakaan. Dengan mengoptimalkan dan mempercantik bangunan perpus. Diharapkan dapat menarik para siswa untuk betah di perpustakaan.

Salah satu sekolah yang memiliki sarana dan prasarana yang baik, SMAN 1 Samarinda saat ini mulai mengoles perpustakaan menjadi lebih indah dan nyaman. Untuk menunjang ruang baca dan kegiatan lainnya.

Kepala sekolah SMAN 1 Samarinda I Putu Suberata sampaikan salah satu cara menarik siswanya untuk nyaman terhadap perpustakaan dengan mempercantik lagi bangunan yang ada.

“Perpustakaan kami sangat cantik, walaupun saat ini memang masih dalam tahap rehab, sehingga banyak perbaikan di dalamnya,” kata I Putu Suberata, pada Jum’at (17/11/2023).

Terdapat beberapa bagian yang menjadi fokus dalam melakukan upaya perbaikan infrastruktur Perpustakaan.

Rehabilitasi perpustakaan sekolah tersebut akan membuat suasa yang nyaman dan kondusif bagi siswa yang belajar di ruang perpustakaan.

“Setidaknya denahnya, suasananya baru, serta pengaturan tata letaknya juga kami perbaiki agar dapat lebih menarik minat murid,” tuturnya.

Bukan hanya untuk para siswa membaca buku. Ruang perpustakaan SMAN 1 Samarinda juga dapat digunakan untuk agenda-agenda lainnya.

“Kita ada ruang tertutup dan bisa digunakan untuk seminar kecil perpustakaan. Jadi saya rasa untuk Sarpras di Perpustakaan SMA 1 ini sangat memadai,” pungkasnya.

[ADV/DISDIKBUD/EWI/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *