Disdikbud Kaltim Apresiasi Keterlibatan Dalam Kontribusi Pembangunan Pendidikan

Ket: Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan.(Dok)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim mengapresiasi para pihak dan insan pendidikan yang berprestasi dan berkontribusi dalam bidang pendidikan.

Dalam acara Kaltim Education Awards 2023 yang digelar di Hotel Novotel Balikpapan, pada Selasa (28/11/2023).

Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan mengatakan anugerah tersebut merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kepada setiap insan atau lembaga yang telah memberikan karya dan dedikasi yang luar biasa dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini.

“Dasar pelaksanaan kegiatan adalah Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, pasal 35 ayat (1) yang menyebutkan bahwa guru yang berdedikasi dan berprestasi, berdedikasi luas dan/atau bertugas di daerah khusus boleh memperoleh penghargaan,” ucap Kurniawan, pada Selasa (28/11/2023).

Ia melanjtkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan pada semua jenjang pendidikan di Kaltim. Serta meningkatkan kreativitas dan inovasi pendidikan melalui program Disdikbud Kaltim.

“Tujuan lainnya meningkatkan kompetisi sumber daya manusia dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, dan mendorong para insan pendidikan untuk meningkatkan prestasi yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi para penerima penghargaan maupun para pelaku pendidikan lainnya untuk terus berinovasi dan berkarya dalam bidang pendidikan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tuturnya.

[ADV/DISDIKBUD/EWI/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *